Flashback PKN STAN Innovation Day BDK Manado

Okay, some memories I cant forget, and it never be so easier to be forgetten. Let me take back some gold memories that happened one years ago.

I just repost from http://www.bppk.kemenkeu.go.id/berita-manado/23401-pkn-stan-innovation-day-bdk-manado-show-off-your-creativity

PKN STAN Innovation Day BDK Manado: Show off your creativity!

Dibuat: Selasa, 10 Januari 2017 16:29
Ditulis oleh Abraham Christanto 

[Manado] Selasa, 10 Januari 2017. Hasil kreasi playdough mengitari ruangan aula Balai Diklat Keuangan Manado pagi ini. Balai Diklat Keuangan Manado bekerja sama dengan para Dosen Mata Kuliah Kapita Selekta dan Pengembangan Kepribadian menyelenggarakan Innovation Day dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kementerian keuangan yang diwujudkan melalui kreativitas mengolah playdough. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dam berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WITA.
     "Kampus ini sudah menyediakan berbagai sarana untuk memacu kalian lebih kreatif. Namun yang lebih utama, BDK Manado berkomitmen menghasilkan calon-calon pegawai yang memiliki kompetensi dan kedisiplinan." Ujar Kepala BDK Manado, Rohmat Wahyudi, di sela-sela pembukaan kegiatan.

     Sebanyak 12 tim dari 6 kelas memamerkan hasil kreasinya di hadapan para dewan juri. Masing-masing tim mengambil satu tema dari nilai-nilai Kementerian Keuangan dan mempresentasikannya selama lima menit. Antusiasme para mahasiswa begitu terasa ketika presentasi dilaksanakan, riuh rendah suara para pendukung terdengar menyemangati perwakilannya yang tengah tampil di depan. Nilai-nilai Kementerian Keuangan: Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan disajikan dalam visual yang berbeda di tangan mereka.


     "Generasi muda tidak hanya dituntut cerdas dalam akademik, namun juga harus berkualitas dalam bidang non-akademik. Melalui kegiatan ini mahasiswa tetap bisa menyalurkan kreativitas di sela-sela kesibukan akademik." Ungkap Virani Dhini Ramadhan, Mahasiswa Diploma I Pajak Kelas E yang juga admin Instagram @pknstan_manado pada saat kegiatan berlangsung.
     Pada waktu yang sama Ronny Assa, salah seorang Dosen KSPK yang hadir, juga menyampaikan bahwa kreatifitas merupakan tujuan utama dalam kegiatan ini. "But remember, comfort zone is a great enemy to creativity." ujarnya mengingatkan agar para mahasiswa tidak terjebak zona nyaman di tempat kerja karena akan mematikan kreativitas.
     Di akhir sesi diumumkan tiga tim terbaik. Terbaik pertama diraih kelas A dengan tema Kesempurnaan, terbaik kedua diraih kelas C dengan tema Integritas, dan terbaik ketiga diraih oleh kelas B juga dengan tema Integritas. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang!
 



percayalah yang menang itu kelompokku :))

Comments

Popular posts from this blog

PKL Lyfe KPP Kotamobagu

Rumah

Menata Hidup